Ekonomi

LPDB Genjot Penyaluran Dana Bergulir Sektor Produktif

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Lembaga Pengelola Dana Bergulir – Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (LPDB-KUMKM) tahun ini mendorong peningkatan penyaluran dana bergulir pada sektor produktif.

“Untuk itu, kami akan mengurangi dana bergulir untuk sektor simpan pinjam,” kata Direktur Utama LPDB-KUMKM, Braman Setyo, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Sebelumnya, Braman Setyo juga menegaskan hal itu pada Temu Usaha Pusat Koperasi Unit Desa (PUSKUD) Provinsi Jambi, dalam rangka rangkaian RAT ke XXXVII Tahun Buku 2017 di Jambi, Minggu (8/4/2018).

Menurut Braman, dengan adanya peningkatan penyaluran dana bergulir kepada sektor produktif ini, diharapkan bisa dimanfaatkan oleh seluruh koperasi dan UKM yang ada di 34 provinsi di Indonesia.

“Karena sektor produktif mempunyai nilai tambah yang besar yang nanti akan menambah pendapatan bagi anggota koperasi dan UKM,” katanya.

Lebih lanjut Braman mengatakan hal ini sesuai kebijakan Presiden Jokowi melalui program Nawa Cita yang memberi sinyal agar penyaluran pembiayaan lebih diutamakan bagi sektor produktif.

Braman menambahkan, untuk tahun anggaran 2018 ini LPDB-KUMKM menyiapkan dana bergulir sebesar Rp1,2 triliun.

Dengan besarnya dana yang digulirkan tersebut, hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh koperasi dan UKM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close