Selebriti

‘Lover’ Taylor Swift Catat Penjualan Tertinggi 2019 di AS

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Hanya butuh sehari penjualan, album baru Taylor Swift ‘Lover’ berhasil mencatatkan pekan penjualan tertinggi pada 2019 di Amerika Serikat.

Menurut data penjualan dari Nielsen Music dan dilaporkan oleh Billboard, album tersebut berhasil menjual 450 ribu kopi pada hari pertamanya, Jumat (23/8/2019).

Capaian itu sebagian besar berasal dari pemesanan pra-jual yang terbilang kuat.

Pekan penjualan tertinggi sebelumnya dipegang oleh album Happiness Begins dari Jonas Brothers dengan angka 357 ribu kopi.

Lover pun kini sudah menjadi album dengan pekan penjualan tertinggi dari pemegang rekor sebelumnya, album Swift juga, reputation pada 2017 lalu.

Seperti dikutip CNNIndonesia, album reputation tercatat berhasil menjual 1,216 juta kopi di pekan pertamanya.

Bila angka 450 ribu kopi sudah mencatatkan rekor, sejumlah analis industri musik Amerika Serikat bahkan menilai perolehan itu belum berhenti.

Sejumlah analis memprediksi album itu akan mampu terjual lebih dari 550 ribu kopi, hanya di Amerika Serikat, pada akhir pekan pertama penjualannya.

Penjualan pekan pertama album ‘Lover’ pun masih berpeluang melonjak naik bila mengingat Taylor Swift merilis album versi deluxe sebanyak empat jenis dengan konten yang berbeda-beda.

Keseluruhan album deluxe tersebut dijual dalam versi fisik dan hanya dapat diperoleh di pasar swalayan tertentu dan situs resmi pelantun ME! itu.

Album ‘Lover’ juga diprediksi akan sangat mudah menduduki posisi nomor wahid di Billboard 200 pada 7 September nanti dengan perolehan diramal mencapai 700 ribu kopi penjualan per 29 Agustus mendatang.

Angka itu juga berasal dari penjualan album digital yang disetarakan dengan fisik, unit album ekuivalen, dan unit album ekuivalen streaming.

Billboard sendiri akan merilis tangga album Billboard 200 pada 1 September. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close