Olahraga

Loris Karius Gegar Otak

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kiper Liverpool, Loris Karius dikabarkan tengah menjalani pemeriksaan di Amerika Serikat terkait cedera kepala yang menimpanya saat berbenturan dengan Sergio Ramos pada laga final Liga Champions, Sabtu (26/5/2018) lalu.

Dilansir dari ESPN, Karius diuga mengalami cedera otak akibat benturan tersebut.

Dalam laga final Liga Champions, Karius melakukan dua kesalahan yang berujung untuk kekalahan Liverpool 1-3 dari Real Madrid.

Kesalahan pertama Karius lakukan pada menit ke-50.

Saat itu ia hendak mengoper bola dengan tangan sebelum Karim Benzema memanfaatkan hal tersebut untuk mencetak gol.

Tapi ternyata, satu menit sebelum kesalahan itu, Loris Karius sempat mendapat sikutan dari bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Setelah itu, Karius melakukan dua kesalahan fatal, termasuk salah mengantisipasi tendangan jarak jauh Gareth Bale pada menit ke-83.

Sumber dari ESPN menyatakan tim medis Liverpool saat ini berfokus pada kemungkinan bahwa Karius mengalami cedera otak traumatis (concussion) pada saat laga.

Ia telah menuju ke Boston untuk menemui seorang dokter bernama Ross Zafonte di Rumah Sakit Massachusetts pada 31 Mei.

Zafonte dikenal sebagai spesialis untuk menangani pemain-pemain NFL (National Football League) yang biasa mengalami cedera kepala.

Karius akan berada di Amerika Serikat untuk sementara sebelum kembali ke Inggris untuk menjalani pramusim bersama Liverpool pada 2 Juli mendatang. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close