Lorenzo Raih Pole Position MotoGP Inggris 2018

Lorenzo Raih Pole Position MotoGP Inggris 2018

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pebalap Ducati Jorge Lorenzo meraih pole position MotoGP Inggris 2018 usai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Silverstone, Sabtu (25/8).

Lorenzo meraih waktu tercepat 2 menit 10,155 detik. Sementara posisi kedua dan ketiga masing-masing dihuni Andrea Dovizioso dan Johann Zarco.

Perubahan cuaca yang terjadi di menit-menit akhir latihan bebas keempat membuat sesi kualifikasi tertunda sejenak. Terlebih sebagian pebalap tergelincir saat mencoba memacu kendaraannya dalam kondisi hujan.

Alex Rins, Franco Morbidelli, dan Tito Rabat juga terjatuh dari tunggangannya karena kondisi aspal yang basah. Rabat bahkan harus dilarikan ke rumah sakit.

Bradley Smith sempat memimpin Q1 dibuntuti Alex Rins dan Franco Morbidelli. Namun, race direction kembali menunda Q2 sekira 30 menit karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

Baca Juga

Akan tetapi, Lorenzo berhasil mencatat waktu tercepat di Q2. Pebalap asal Spanyol tersebut sukses memacu kendaraannya dengan kecepatan mencapai 2 menit 10,155 detik.

Saat ini puncak klasemen MotoGP 2018 masih dihuni Marquez dengan koleksi 201 poin atau unggul 49 poin dari Rossi yang menguntit di urutan kedua. Sementara posisi ketiga dan keempat ditempati duo pebalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.