Lonjakan Kasus Covid, BWF Resmi Tunda Malaysia Open 2021

Lonjakan Kasus Covid, BWF Resmi Tunda Malaysia Open 2021

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2021 resmi ditunda. Turnamen yang semula bakal digelar pada 25 hingga 30 Mei itu mengalami penundaan akibat virus corona yang masih masif terjadi di Malaysia.

Penundaan Malaysia Open 2021 telah disetujui oleh federasi bulu tangkis Malaysia (BAM) dan federasi bulu tangkis dunia (BWF). 

"Semua upaya telah dilakukan oleh pihak penyelenggara dan BWF untuk menyediakan lingkungan turnamen yang aman bagi para peserta," tulis pernyataan resmi BWF, Jumat (7/5/2021).

"Akan tetapi, lonjakan kasus baru-baru ini tidak memberikan pilihan selain menunda turnamen Malaysia Open," tambah pernyataan tersebut dilansir kumparan.

Malaysia Open 2021 merupakan turnamen super 750 yang awalnya dijadikan turnamen untuk kualifikasi Olimpiade di Tokyo, Jepang. Dengan ditunda, maka Malaysia Open 2021 tak akan masuk hitungan poin Olimpiade.

Tak cuma Malaysia Open, sebelumnya BWF juga membatalkan Indonesia Masters Super 1000 dan Rusia Open 2021 Super 100. Pembatalan tersebut tak lepas dari kondisi pandemi virus corona di Indonesia dan Rusia.