Lintas Daerah

Longgarkan PSBB, Tangerang Bolehkan Resepsi Pernikahan dan Salat Idul Adha

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang, melonggarkan pelaksanaan salat Idul Adha bagi warganya.

“Pelonggaran pada PSBB ini, seperti acara resepsi, kegiatan sejumlah pondok pesantren, sunatan, dan kegiatan lainnya,” ungkap Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar, dikonfirmasi Rabu (15/7/2020).

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, juga mengizinkan warganya, menggelar ibadah salat Idul Adha di area terbuka seperti lapangan dan halaman masjid raya.

“Menurut saya boleh (Idul Adha) dilakukan di lapangan. Jangan dipaksain di masjid atau musala kalau sudah penuh, cari saja lokasi lain yang jangan penuh. Untuk menghindari risiko, penularan” kata dia.

Sedangkan untuk pelaksanaan penyembelihan kurban, dilakukan seperti biasa dengan protokol kesehatan. Sementara penyalurannya, disampaikan langsung panitia ke rumah-rumah warga yang berhak.

“Seluruh proses harus dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan. Kurbannya tetap di lingkungan, tapi dagingnya diantar ke rumah warga masing-masing agar tidak ada kerumunan atau antrian,” terang Wali Kota Tangerang.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close