Lintas Daerah

Lomba Hias Teks Pancasila dengan Aksara Lampung Raih Rekor MURI

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Lomba menghias dan menulis teks Pancasila dengan menggunakan aksara Lampung memeriahkan HUT ke-40 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, berhasil meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Perlombaan ini berhasil meraih rekor MURI karena diikuti ribuan peserta, yang terdiri dari para pelajar dari SD hingga SLTA se-Kabupaten Pringsewu di lapangan Pemkab Pringsewu, Sabtu (6/10/2018).

Perwakilan MURI, Triono mengatakan, melalui lomba menghias dan menulis teks Pancasila dengan menggunakan aksara Lampung ini selain untuk lebih mencintai sekaligus melestarikan seni budaya tradisional Lampung dalam bentuk aksara atau had Lampung.

“Selain itu juga diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini kepada anak-anak,” ujarnya.

Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, yang sekaligus Ketua FKPPI Pringsewu didampingi jajaran pemerintah daerah dan muspida serta para pengurus FKPPI setempat.

Piagam dari MURI diserahkan Perwakilan MURI kepada Wakil Bupati Pringsewu, serta Niken Maharani dari Standard lndonesia sebagai pihak sponsor. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close