Lokasi Penertiban Parkir di Yogyakarta Diperluas

Lokasi Penertiban Parkir di Yogyakarta Diperluas

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Setelah berhasil melakukan penertiban parkir di sepanjang Jalan Pasar Kembang, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta akan memperluas kawasan parkir yang ditertibkan.

Kepala Bidang Angkutan Jalan Pengendalian Operasional dan Keselamatan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Sugeng Sanyoto di Yogyakarta, Sabtu (21/7/2018) mengatakan, telah terdata sejumlah lokasi yang siap menjadi target operasi penertiban pelanggaran parkir salah satunya di Jalan Prof. Herman Johannes atau yang dikenal pula Jalan Rahayu–Samirono.

“Ada beberapa lokasi yang sudah kami petakan karena berpotensi terjadi pelanggaran parkir. Lokasinya tersebar, dan dalam waktu dekat juga akan ditertibkan,” ujarnya.

Ia mengatakan di lokasi tersebut, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta hanya memberikan izin parkir tepi jalan umum untuk sepeda motor dalam satu deret saja, tetapi kerap terjadi pelanggaran sehingga parkir sepeda motor menjadi dua deret.

Selain itu, lanjut dia, titik yang masuk dalam pemetaan potensi pelanggaran parkir berada di Jalan C. Simanjuntak, Jalan Pabringan dan kawasan Titik Nol Kilometer.

Sugeng menyebut, pelanggaran parkir tepi jalan umum dapat menyebabkan hambatan terhadap arus lalu lintas sehingga lalu lintas tersendat dan bisa menyebabkan kemacetan. (AF)