Hasil Tenis Wimbledon,

Lima Petenis Unggulan Putri Bertumbangan di Putaran Kedua

Lima Petenis Unggulan Putri Bertumbangan di Putaran Kedua
The Independent

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Lima petenis unggulan bertumbangan di putaran kedua single putri turnamen tenis Wimbledon di London, Inggris, menelan kekalahan dalam rangkaian pertandingan single putri yang berakhir pada Jumat (2/7/2021) dini hari WIB.

Unggulan ketiga Elina Svitolina (Ukraina) menyerah dari Magda Linette (Polandia) dua set langsung 6-3 6-4, sedangkan unggulan keempat Sofia Kenin dilibas sesama petenis Amerika Serikat Madison Brengle 6-2 6-4.

Sementara itu, unggulan 12 Victoria Azarenka (Belarusia) ditaklukkan Sorana Cirstea (Rumania) melalui pertandingan tiga set yang berakhir dengan angka 7-6(7-5) 6-3 6-4.

Kekalahan juga dialami unggulan 15 asal Yunani Maria Sakkari. Langkahnya terhenti setelah menyerah dari Shelby Rogers (Amerika Serikat) dua set langsung 7-5 6-4.

Petenis unggulan lainnya yang terhenti di putaran kedua adalah Daria Kasatkina. Petenis unggulan 32 asal Ukraina itu dilibas nonunggulan Jelena Ostapenko (Latvia) 6-1 3-6 8-6.

Para petenis unggulan lainnya berhasil melaju ke putaran ketiga. Unggulan teratas dan petenis putri nomor 1 dunia Ashleigh Barty (Australia) sukses menghentikan perlawanan Anna Blinkova (Rusia) 6-4 6-3.

Unggulan 25 Angelique Kerber (Jerman) menang susah payah lewat pertarungan tiga set dan angka sangat ketat atas Sarra Sorribes Tormo (Spanyol) 7-5 5-7 6-4.

Di pertandingan lainnya, unggulan 20 asal Amerika Serikat Coco Gauff juga berhasil nmelaju ke putaran ketiga. Petenis yang baru berusia 17 tahun itu menaklukkan Elena Vesnina (Rusia) 6-4 6-3. Kemenangan untuk melaju ke putaran ketiga juga milik Karolina Pliskova. Unggulan kedelapan berkebangsaan Republik Cheska itu mengatasi Donna Vekic (Kroasia) dengan angka lumayan telak 6-2 6-2.