Tak Berkategori

Lihat Kondisi Rumah Zohri Memprihatinkan, Hotman Paris Sumbang Rp100 Juta

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Lalu Muhammad Zohri membuat bangga Indonesia di kancah dunia. Pemuda 18 tahun asal Lombok, NTB berhasil menjadi juara dunia untuk kejuaraan lari 100 meter U20 di Finlandia, Rabu (11/7) lalu.

Dilansir dari situs resmi Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF) pada Rabu (11/7/2018) mencatatkan, dalam 32 tahun sejarah kejuaraan tersebut, penampilan terbaik atlet Indonesia adalah finis posisi ke-8 pada 1986.

Namun, semua itu berubah saat Zohri berhasil mencapai garis akhir dalam waktu 10,18 detik atau sekitar 1,2 meter per detik.

Zohri mengungguli dua sprinter asal Amerika Serikat, yaitu anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang masing-masing mencatatkan perolehan waktu 10,22 detik

Atas keberhasilannya itu, Zohri pun lantas mengungkapkan rasa bangganya, sebab ia berhasil membuat sejarah pertama bagi bangsa Indonesia dan menjadi kebanggaan bagi tanah air.

“Sangat bangga sekali terhadap apa yang saya dapatkan. Ini sangat luar biasa bagi saya,” kata Zohri, menjawab pertanyaan jurnalis.

“Perasaan saya bangga sekali soalnya saya bisa buat sejarah di sini,” imbuhnya.

Namun siapa sangka, atlet kebanggaan tanah air ini nyatanya berasal dari keluarga sederhana.

Dalam potret tampak pemandangan di dalam rumah Zohri dengan dinding ditutupi koran yang sudah lapuk.

Pun dengan kamar tidur Zohri yang lapuk, dengan dinding dari anyaman bambu dan kayu.

Atas keprihatinan tersebut, baru-baru ini, Hotman Paris mengungkapkan kesedihannya saat mengetahui kondisi rumah Zohri.

Oleh karenanya, Hotman pun berjanji akan memberikan Zohri uang Rp100 juta guna memperbaiki rumahnya di Lombok.

Selain mengutarakan niatannya, Hotman juga mengucapkan terima kasih kepada Zohri karena kebanggaan yang telah diberikannya.

Hal itu ia sampaikan melalui unggahan di akun Instagramnya, @hotmanparisofficial.

“Hai Zohri, terima kasih

Bangsa Indonesia mengucapkan terima kasih kepada kamu. Sudah 20 medali emas ternyata selama ini kau dapat. Tapi rumahmu masih seperti gubuk.

Setelah kau jadi juara, semua orang berlomba masuk tv.

Zohri, juara dunia lari 100 meter. Saya Hotman Paris akan menyumbang 100 juta untuk memperbaiki rumahmu. Rp100 juta akan saya kasih untuk memperbaiki rumahnya Zohri,” kata Hotman. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close