Sepak Bola

Liga Spanyol 2020: Barcelona Tekuk Granada 1-0, Debut Quique Setien Mulus

JAKARTA, SENAYANPOST.com –  Barcelona berhasil menekuk tamu mereka, Granada, pada jornada ke-20 Liga Spanyol. Laga Barcelona vs Granada di Stadion Camp Nou, Minggu (19/1/2020) atau Senin dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Blaugrana, julukan Barcelona.

Pertandingan ini menandai mulusnya Debut Quique Setien sebagai pelatih Barcelona.

Gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-76. Dengan kemenangan ini, Barcelona berhasil mengudeta Real Madrid di puncak klasemen.

Barcelona dan Real Madrid sama-sama mengumpulkan 43 poin dari 20 laga, tetapi klub asal Catalan itu unggul dalam selisih gol.

Laga kontra Granada ini merupakan pertandingan pertama bagi Quique Setien sejak ia resmi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada 14 Januari 2020.

Jalannya laga

Barcelona mendominasi sepanjang pertandingan. Pasukan Quique Setien itu mencatatkan 83 persen penguasaan bola dan melepaskan total 18 tendangan (enam di antaranya mengarah ke gawang).

Dari enam tendangan mengarah ke gawang, hanya satu yang berbuah gol. Lionel Messi mencetak gol dari dalam kotak penalti Granada setelah ia bekerja sama dengan Arturo Vidal.

Berkat golnya ini, Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol di La Liga dalam 16 tahun kalender, atau sejak 2005.

Pada pertandingan ini, Granada harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-69 setelah German Sanchez mendapat kartu kuning kedua.

Susunan pemain:

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto, 23-Samuel Umtiti, 4-Ivan Rakitic, 22-Arturo Vidal, 5-Sergio Busquets, 10-Lionel Messi, 17-Antoine Griezmann, 31-Ansu Fati.

Pelatih: Quique Setien

Granada: 1-Rui Silva, 16-Victor Diaz, 6-German Sanchez, 2-Dimitn Foulquier, 22-Domingos Duarte, 4-Maxime Gonalons, 12-Ramon Azeez, 7-Alvaro Vadillo, 8-Yan Eteki, 23-Darwin Machis, 24-Carlos Fernandez.

Pelatih: Diego Martinez

(WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close