Sepak Bola

Liga Italia 2020: Lazio Tekuk Inter Milan 2-1 di Olimpico

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Lazio berhasil menekuk Inter Milan dalam duel papan atas pekan ke-24 Liga Italia 2019/2020. Lazio mengalahkan sang tamu 2-1 di Stadio Olimpico, Roma, Senin (17/2/2020) dini hari WIB.

Dengan kemenangan vital ini, Lazio membuktikan diri sebagai pesaing nyata gelar Scudetto musim ini. Peringkat Lazio pun naik menjadi kedua klasemen sementara menyalip Inter, dengan raihan 56 poin dari 24 laga.

Lazio menguntit Juventus yang kembali naik ke puncak klasemen usai mengalahkan Brescia 2-0 di laga pekan ke-24 mereka. Biancoceleste –julukan Lazio– hanya berjarak satu poin dari Juventus.

Sementara itu, Inter yang sebelum gelaran giornata ke-24 merupakan capolista, harus rela melorot ke peringkat ketiga dengan kekalahan di markas Lazio ini. Inter terpaut tiga poin dengan Juventus, dan dua poin dengan Lazio.

Di Olimpico, Inter Milan sejatinya unggul lebih dulu atas Lazio.Gol telat Ashley Young pada menit ke-44 membuat tim tamu unggul 1-0 saat half-time.

Namun demikian, Lazio bangkit dan melakoni comeback untuk menang pada babak kedua.

Ciro Immobile menyamakan skor via titik putih pada menit ke-50, sebelum Sergej Milinkovic-Savic mencetak gol kemenangan Lazio pada menit ke-69.

Jalannya Pertandingan

Lazio dan Inter saling jual-beli serangan di 10 menit awal pertandingan. Ya, tempo laga langsung tinggi sejak kick-off
Bek gaek yang merayakan ulang tahunnya yang ke-34 hari ini, memberikan ancaman dari kubu Inter.
Sementara dari Lazio, sebuah sepakan Milikonvic-Savic menerpa mistar gawang Inter. Nyaris!
Laga semakin intens, namun gol baru tercipta semenit sebelum waktu normal babak pertama berakhir.

Antonio Candreva melakukan percobaan dari luar kotak penalti, namun upayanya sanggup ditinju oleh kiper Lazio, Strakosha.

Bola lantas jatuh di kaki Ashley Young, yang langsung melepaskan tembakan ke pojok kiri atas gawang Lazio.

Inter unggul 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua kedua, Lazio langsung tancap gas untuk setidaknya bisa mendapatkan gol penyama kedudukan lebih dahulu.

Hasilnya, pada menit ke-49 tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti.

Penalti didapat setelah Immobile diganjal oleh bek sentral Inter yang merupakan eks penggawa Lazio, Stefan de Vrij di mulut gawang, setelah terjadi scrimmage.

Immobile yang mengambil sendiri penalti sukses mengecoh kiper Inter Padelli untuk membuat skor sama kuat 1-1.

Serangan bergelombang Lazio kembali berbuah manis pada menit ke-69.

Berawal dari sepak pojok, kemelut tercipta di kotak penalti Inter. Milinkovic-Savic akhirnya dengan cerdik melepaskan tembakan akurat yang menembus kerumunan para pemain Nerazzurri.

Tertinggal satu gol mengharuskan Inter bermain lebih terbuka. Namun hingga laga usai, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Lazio.

Susunan Pemain

LAZIO (3-5-2): Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Jony; Felipe Caicedo, Ciro Immobile.

INTER (3-5-2): Daniele Padelli; Diego Godin, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva, Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Ashley Young; Romelo Lukaku, Lautaro Martinez.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close