Sepak Bola

Liga Italia 2020: Juventus Tekuk Parma 2-1, Ronaldo Bikin Rekor

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Juventus berhasil menaklukan Parma pada giornata ke-20 Liga Italia. Laga Juventus vs Parma di Stadion Allianz, Minggu (19/1/2020) atau Senin dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Bianconeri, julukan Juventus.

Laman WhoScored mencatat, Juventus mendominasi jalannya babak pertama. Anak asuhan Maurizio Sarri itu mencatatkan 67 persen penguasaan bola dan melepaskan delapan tendangan (dua di antaranya mengarah ke gawang).

Sementara Parma hanya melepaskan dua tendangan dan hanya satu yang tepat sasaran.

Meski mendominasi sejak awal laga, Juve baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-43. Adalah Cristiano Ronaldo yang membobol gawang Parma kawalan Luigi Sepe lewat tendangan kaki kanannya.

Kapten timnas Portugal itu terlebih dulu melewati dua pemain lawan sebelum melepaskan tendangan. Ini merupakan gol ke-15 Ronaldo di pentas Serie A 2019-2020. Ia juga mencatatkan rekor tersendiri berkat gol tersebut.

Dilansir Gracenote Live, Ronaldo merupakan pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam tujuh pertandingan beruntun Juventus di liga sejak David Trezeguet pada 2005.

Sebelumnya, Ronaldo terlebih dulu mencetak gol melawan Sassuolo, Lazio, Udinese, Sampdoria, Cagliari, dan AS Roma. Skor 1-0 pun menutup babak pertama.

Pada babak kedua, yakni pada menit ke-55, Parma berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Andreas Cornelius. Namun, empat menit berselang, Ronaldo mencetak brace-nya untuk membuat Juve unggul lagi.

Ini merupakan gol ke-432 Ronaldo di kompetisi lima liga top Eropa. Gol Ronaldo menjadi yang terakhir pada laga ini.

Hasil Liga Italia membuat Juventus sukses menjauh dari kejaran tim peringkat kedua, Inter Milan. Bianconeri kini terpaut empat poin dari Inter.

Susunan pemain:

Juventus (4-3-1-2): 1-Wojciech Szczesny; 19-Leonardo Bonucci, 12-Alex Sandro, 4-Matthijs De Ligt, 16-Juan Cuadrado; 14-Blaise Matuidi, 5-Miralem Pjanic, 25-Adrien Rabiot; 8-Aaron Ramsey; 7-Cristiano Ronaldo, 10-Paulo Dybala. Pelatih: Maurizio Sarri

Parma (4-3-3): 1-Luigi Sepe; 22-Bruno Alves, 36-Matteo Darmian, 2-Simone Iacoponi, 28-Riccardo Gagliolo; 33-Juraj Kucka, 10-Hernani, 21-Matteo Scozzarella; 19-Jasmin Kurtic, 44-Dejan Kulusevski, 9-Roberto Inglese. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close