Sepak Bola

Liga Inggris, Salah Bobol Gawang Brighton

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pada laga lanjutan matchday ke-34 Liga Primer Inggris yang digelar pada Kamis (9/7/2020) dini hari WIB, Liverpool dan Manchester City mencatatkan kemenangan.

Liverpool yang bermain di Stadion Amex, menekuk tuan rumah Brighton & Hove Albion 3–1 dengan Mohamed Salah mencetak dua gol.

Liverpool berhasil mengantongi keunggulan dua gol pada menit-menit awal. Salah membuka skor pada menit ke-6 dan kapten Jordan Henderson menggandakan keunggulan tim asuhan Jurgen Klopp 2 menit berikutnya.

Di ujung babak pertama, Brighton sempat memperkecil ketinggalan lewat aksi Leandro Trossard, tetapi Salah memulihkan keunggulan selisih dua gol untuk The Reds setelah men jebol gawang tuan rumah pada menit ke-76.

Dengan kemenangan ini, Liverpool, yang telah dipastikan juara Liga Primer musim ini, mendulang nilai 92, sedangkan Brighton tertahan di setrip ke-15 dengan nilai 36.

Sementara itu, di Stadion Etihad, tuan rumah Manchester City pesta gol dengan skor 5–0 atas tamunya Newcastle United.

Hingga turun minum, tuan rumah asuhan Pep Guardiola sudah unggul dua gol melalui aksi Gabriel Jesus pada menit ke10 dan Riyad Mahrez 11 menit kemudian.

Pada babak kedua, pemain belakang Newcastle Federico Fernandez dipaksa membuat gol bunuh diri ketika sapuan bola Matt Ritchie menghantam kakinya dan si kulit bundar meluncur masuk gawang sendiri pada menit ke-58.

Dua gol lainnya dilesakkan David Silva pada menit ke-65 dan Raheem Sterling pada injury time. Sterling masuk lapangan ketika pertandingan berjalan 1 jam untuk menggantikan Gabriel Jesus.

Dengan hasil ini, ManCity mantap di posisi kedua dengan nilai 69, sedangkan Newcastle di setrip ke-13 dengan nilai 43.

Hasil pekan ke-34 hingga Kamis dini hari WIB: Crystal Palace 2 vs Chelsea 3; Watford 2 vs Norwich 1; Arsenal 1 vs Leicester 1; Manchester City 5 vs Newcastle 0; Sheffield United 1 vs Wolverhampton 0; West Ham 0 vs Burnley 1; Brighton 1 vs Liverpool 3.

Matchday ke-34 masih menyisakan tiga pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close