Liga Eropa 2020: MU Melenggang ke Perempat Final Usai Libas LASK 2-1

Liga Eropa 2020: MU Melenggang ke Perempat Final Usai Libas LASK 2-1

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Manchester United (MU) berhasil melibas LASK 2-1 di Liga Europa 2020. Kemenangan ini memastikan ‘Setan Merah’ melenggang ke perempatfinal  dengan agregat 7-1.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester United vs LASK digelar di Old Trafford, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB. MU datang dengan posisi hampir dipastikan lolos berkat kemenangan 5-0 dari leg pertama pada Maret lalu.

Keunggulan itu pula yang bikin Manajer MU Ole Gunner Solskjaer tak memainkan starter yang kuat. Bruno Fernandes, Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Anthony Martial dicadangkan.

Mengawali dengan kurang meyakinkan, MU tertinggal lebih dulu di menit ke-55 saat dibobol Philipp Wiesinger. Namun gol itu ternyata menyengat MU, yang langsung membalas dua menit kemudian melalui Jesse Lingard.

Kemenangan MU hadir di menit ke-88 dari kaki Martial. Skor 2-1 menegaskan kemenangan MU dengan agregat 7-1.

MU pun melangkah ke perempatfinal Liga Europa dan akan menghadapi Copenhagen. Copenhagen lolos usai menang agregat 3-1 atas Istanbul Basaksehir.

Jalannya Pertandingan

MU memulai pertandingan dengan banyak menguasai bola. Tapi LASK yang menebar ancaman serius pertama di menit ke-10, ketika umpan dari sepak pojok disambut Andres Andrade dan menghantam mistar gawang.

Bola rebound kemudian coba disambar Philipp Wiesinger, namun hanya melebar.

MU terus mendominasi penguasaan bola, hanya saja di saat yang sama kesulitan membuat peluang bagus. LASK melancarkan serangan menjanjikan lainnya di menit ke-28 ketika umpan silang Rene Renner menemui Marko Raguz. Sundulannya meluncur ke atas gawang.

Raguz menebar ancaman lain buat Sergio Romero di menit ke-32. Sepakan mendatarnya masih bisa dijangkau kiper MU itu untuk menjaga bola tak masuk ke gawang.

Odion Ighalo lolos dan menerima umpan terobosan di menit ke-34. Hanya saja ia gagal menyelesaikannya dengan tembakan yang meyakinkan. Sepakannya mudah saja diantisipasi kiper Alexander Schlager.

Babak pertama berakhir dengan tim tamu tampil lebih meyakinkan.

Dua menit babak kedua berjalan, MU mendapatkan peluang. Ighalo lagi-lagi gagal menyelesaikan peluang dengan ciamik, ketika sepakan mendatarnya mengarah tepat ke kiper.

GOL! LASK memimpin di menit ke-55. Dari sepak pojok, umpan Peter Michorl disambar Wiesinger dari luar kotak penalti.

Wiesinger hampir mencetak gol lain semenit kemudian dengan tendangan keras. Bola cuma meluncur tipis ke samping gawang.

MU menyamakan skor di menit ke-57! Jesse Lingard lolos dari jebakan offside saat menerima umpan Juan Mata. Upaya Wiesinger menutup ruang tembaknya tak berarti apapun, sepakan Lingard melesak ke dalam gawang.

Tembakan Timothy Fosu-Mensah di menit ke-61 hanya melambung. LASK balas mengancam 10 menit kemudian melalui Reiter. Tendangannya hanya mengenai kaki Romero dan gagal masuk ke gawang.

Percobaan dari Scott McTominay di menit ke-84 hanya berakhir melebar. Empat menit berselang, MU membalikkan keadaan lewat kaki Anthony Martial memanfaatkan umpan Mata. Sepakan Martial sempat membentur kiper, tapi bola tetap bergulir ke dalam gawang.

Tak ada lagi gol tercipta sampai pertandingan usai. MU menang dan melangkah ke perempatfinal dengan agregat 7-1.

Susunan pemain:

MU: Sergio Romero; Timothy Fosu-Mensah (Mengi 84′), Eric Bailly, Harry Maguire, Brandon Williams (Tahith Chong 72′); Scott McTominay, Fred (Andreas Pereira 64′); Juan Mata, Jesse Lingard (Paul Pogba 63′), Daniel James (Anthony Martial 84′); Odion Ighalo

LASK: Alexander Schlager; Philipp Wiesinger (Sabitzer 73′), Gernot Trauner, Andres Andrade (Petar Filipovic 80′); Reinhold Ranftl, James Holland, Peter Michorl, Rene Renner; Domink Frieser, Marko Raguz, Husein Balic (Reiter 66′)

(WS)