Sepak Bola

Liga Champions: Real Madrid Bakal Tetap Tampil di Kandang Man City

JAKARTA, SENAYANPOST.com – UEFA batal memberlakukan rencana digelarnya leg kedua babak 16 Besar Liga Champions di tempat netral. Pertandingan akan tetap berlangsung di lokasi semula. Itu berarti Real Madrid harus tampil di kandang Manchester City (Man City).

Karena pandemi virus Corona masih terjadi disejumlah negara besar Eropa, partai leg kedua babak 16 Besar Liga Champions sempat diusulkan untuk dilaksanakan di Portugal, yang juga menjadi lokasi berlangsungnya perempat final.

Markas Porto dan Guimaraes sempat ditawarkan untuk menggelar pertandingan tersebut. Tapi, UEFA memutuskan untuk tidak mengambil opsi itu. Ini setelah menganalisa semua aspek, termasuk mendengar pendapat klub peserta, dokter dan pemain.

Tapi, faktor terbesar adalah dasar keadilan. Sebab, akan merugikan bagi peserta lain jika leg kedua digelar di tempat netral. Dengan demikian, Madrid yang pada leg pertama kalah 1-2 dari Man City harus melakoni partai hidup-mati di Etihad Stadium pertengahan Agustus nanti.

Sementara Bayern Muenchen tetap menjamu Chelsea di Allianz Arena. Kemudian Juventus kedatangan Olympique Lyon di Allianz Stadium. Sedangkan Barcelona akan menunggu Napoli di Camp Nou.

Sampai saat ini yang sudah lolos lebih dulu ke perempat final adalah Paris Saint Germain (PSG), RB Leipzig, Atalanta dan Atletico Madrid. Babak perempat final akan dilaksanakan di Portugal. Dan, nantinya semua pertandingan termasuk leg kedua babak 16 besar, digelar tanpa penonton.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close