Sepak Bola

Liga 1, Persebaya Kalahkan Persija 3-0

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Ditonton 50 ribu Bonekmania, Persebaya Surabaya akhirnya menang 3-0 atas Persija Jakarta dalam laga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (4/11/2018). Pertandingan berlangsung panas saat kedua tim saling serang untuk unggul dalam laga big match kali ini.

Kemenangan Persebaya terlihat saat dua gol berhasil masuk ke gawang Persija dalam babak pertama.

Gol pertama dihasilkan oleh Fandi Eko Utomo (27) di menit 1, menyambut umpan tendangan bebas dari Misbakhun.

Tertinggal satu 1-0, Persija ingin mengejar ketertinggalan. Namun, beberapa peluang gagal dimanfaatkan oleh tim berjuluk macan kemayoran tersebut.

Disisi lain, Persebaya masih terus menggempur pertahanan Persija dengan melakukan penyerangan secara bertubi-tubi.

Hingga akhirnya, peluang tersebut dimanfaatkan oleh Oktavianus Fernando di menit-29 dari luar kotak pinalti dan sukses menjebol gawang Persija.

Usai turun minum, babak kedua berlangsung sengit karena kedua tim saling memberikan serangan satu sama lain.

Marko Simic memiliki peluang di menit ke-62 saat ia memanfaatkan tendangan bebas dari Asri Akbar. Sayangnya, peluang itu dapat digagalkan Miswar dan menjadi penyelamatan penting bagi Persebaya.

Hingga pada menit ke-78, Yohanes Ferinando Pahabol menggenapi kemenangan Persebaya 3-0 atas Persija Jakarta. Awalnya Pahabol memberikan umpan kepada Osvaldo Haay yang berada di depan gawang Persija. Namun Osvaldo yang dikawal Jaime da Silva kemudian mendapat bola muntah hasil blok Shahar.

Hal ini membuat Persebaya naik ke peringkat 9, mengungguli Arema, Persipura dan Persela Lamongan dalam klasemen sementara. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close