Lalu lintas

Libur Nataru, Tol Palembang-Kayuagung Mulai Dibuka dan Tersambung ke Lampung

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Pada Liburan Natal dan Tahun Baru 2020, ruas Tol Palembang-Kayuagung, Provinsi Sumatera Selatan, resmi dibuka dan sudah dapat dilalui kendaraan umum.

“Dalam waktu dekat tol tersebut akan segera dibuka untuk kendaraan umum,” ujar Pemimpin Proyek Waskita Sriwijaya Tol (WST), Yusar, di Palembang, Rabu (11/12/2019).

Ia mengatakan, saat ini ruas jalan tol tersebut masih persiapan dan sekarang ada percepatan, dengan target libur natal dan tahun baru sudah bisa lalui masyarakat pengguna. Pekerjaan yang dalam progres percepatan itu hanya tinggal Finishing di beberapa bagian ruas tol.

“Pekerjaan minor saja, tinggal pemasangan aksesoris jalan, dan perbaikan-perbaikan lainnya,” kata dia.

Sementara, menurut Yusar, mean road (jalan utama) dari Kayuagung, OKI, sampai Jakabaring, Palembang, sudah siap di fungsionalkan. Saat ini hanya akses Jejawi yang masih belum selesai.

Difungsikannya tol Palembang-Kayuagung membuat jalur tol Kapalbetung sudah terhubung dari Kota Palembang langsung ke Provinsi Lampung. Untuk menuju Lampung, dari Palembang bisa sepenuhnya melewati jalan tol. Waktu tempuh diperkirakan hanya tinggal 4 jam saja.

Selama ini, untuk menuju Lampung dari Kota Palembang tak sepenuhnya melewati jalan tol. Biasanya pengendara dari Palembang masuk ke tol Palindra (Palembang-Inderalaya) lalu keluar di Inderalaya dan melanjutkan melewati Jalur Lintas Timur menuju Kayuagung. Dari Kayuagung, baru kemudian masuk ke pintu tol lagi dengan menggunakan tol Kayuagung-Terbanggibesar dan seterusnya. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close