Lintas Daerah

Libur Lebaran, 34 Puskesmas di Jombang Tetap Buka

JOMBANG, SENAYANPOST.com – Kendati Pemerintah pusat memutuskan jumlah hari cuti bersama serta libur Lebaran 2018 selama 10 hari, yakni 11-20 Juni 2018. Namun demikian, sebanyak 34 Puskesmas di Jombang tetap buka guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu ditegaskan Plt Kepala Dinas Kesehatan Jombang dr Puji Umbaran. “Kita sudah menggelar koordinasi. Selama libur lebaran, Puskesmas tetap buka,” kata Puji Umbaran, Jumat (8/6/2018).

Bahkan, lanjut Puji, untuk Puskesmas yang berada di tepi Jl Raya atau Puskemsmas rawat inap buka selama 24 jam. Sedangkan Puskesmas yang tidak berada di tepi Jl Raya buka sesuai dengan jam dinas. Untuk menyiasati itu, pegawai Puskesmas libur secara bergantian.

Puji merinci, jumlah Puskesmas di Jombang sebanyak 34 unit. Pusat layanan kesehatan tersebut tersebar di 21 kecamatan. Hanya saja, Puji tidak hafal secara detail berapa jumlah Puskemas yang buka selama 24 jam.

“Kalau jumlah Puskemas yang berada di tepi Jl Raya atau buka 24 jam, saya tidak hafal. Contohnya, Puskemas Bandar Kedungmulyo, Perak, Peterongan, Mojoagung, itu yang buka selama 24 jam. Meski libur lebaran, pelayanan tetap kita optimalkan,” pungkas Puji Umbaran. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close