Ekonomi

Libur Awal Tahun Tak Halangi Transaksi Keuangan BNI di Mancanegara

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Jaringan kantor cabang BNI di luar negeri tetap memberikan pelayanan keuangan secara terbatas kepada para nasabah di mancanegara meskipun telah memasuki masa libur natal pada 25 Desember 2019 hingga libur tahun baru 1 Januari 2020.

Pelayanan selama masa libur ini diberikan melalui jaringan mesin anjungan tunai (ATM) di Hong Kong (terdapat 6 mesin ATM) dan Singapura (dengan 2 mesin ATM) maupun transaksi digital menggunakan aplikasi mobile remittance di Singapura dan Korea Selatan.

Adapun Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) BNI di Tokyo Jepang dan kantor BNI Remittance di Hog Kong tetap beroperasi pada Hari Natal, 25 Desember 2019.

Tidak hanya itu, selama masa libur BNI juga tetap melayani pengiriman uang atau remitansi di Hong Kong, Korea Selatan dan Singapura yaitu melalui aplikasi remitansi digital BNI MoRe di Singapura, BNI-GME Remittance dan BNI-GMoney Trans di Korea Selatan serta outlet BNI Remittance Ltd di Hong Kong.

“Teknologi digital ini memungkinkan seluruh layanan tetap dapat diberikan selama 24 jam dalam sehari,” ujar Corporate Secretary BNI Meiliana, di Jakarta, Rabu (1/1/2020).

Untuk menjawab kebutuhan warga negara Indonesia (WNI) di Amerika Serikat dan Kanada, BNI KCLN New York, Amerika Serikat juga melayani pembukaan rekening tabungan BNI berdenominasi Rupiah (BNI Taplus) dimana pembukaan rekening dapat dilakukan secara online melalui aplikasi e-form atau melalui Kantor KCLN New York.

Pimpinan BNI Tokyo melihat pelayanan langsung para WNI.

Pembukaan rekening Taplus ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat Indonesia di berbagai negara bagian di Amerika Serikat dan Kanada.

Untuk mendorong kegiatan ini di akhir tahun, BNI New York mengadakan Program Rejeki 46 dan pembebasan biaya transfer remittansi untuk pengiriman ke rekening BNI Taplus yang dimiliki pengirim.

BNI Apresiasi Nasabah dan Mitra

Pada akhir tahun 2019 ini KCLN BNI juga memberikan apresiasi kepada para nasabah dan mitra terbaiknya.

KCLN Hong Kong menyeleggarakan Program Top Nasabah 2019 dan Program Top Agen Digital 2019, adapun KCLN Seoul di Korea Selatan menyelenggarakan 3 program akhir tahun yaitu Gebyar Akhir Tahun 2019 BNI Seoul, Gebyar BNI – GME 2019, dan Gebyar Akhir Tahun BNI – GMoney Trans 2019.

Program-program hadiah dalam bentuk tabungan dan barang ini merupakan apresiasi bagi nasabah yang menigkatkan jumlah dana pada tabungan BNI Taplus maupun nasabah yang aktif melakukan transaksi remittansi di BNI.

Kantor Cabang Luar Negeri pada tahun 2019 telah membukukan peningkatan laba lebih kurang sebesar 70% YoY, yang antara lain ditunjang oleh pertumbuhan Fee Based Income sebesar 80% YoY. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close