Ekonomi

Libatkan Perusahaan Penjaminan, LPDB Percepat Penyaluran Dana

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah menyalurkan dana bergulir melalui paradigma baru.

Paradigma baru ini melibatkan perusahaan penjaminan yaitu Jamkrindo dan Jamkrida sebagai pihak yang pertama menganalisa kelayakan proposal.

“Ini adalah jawaban dari berbagai pertanyaan selama ini,” ujar Direktur Utama LPDB-KUMKM Braman Setyo dalam keterangan tertulis, Jumat (11/5/2018)

Sebelumnya, Braman Setyo menghadiri Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Program Inklusif LPDB di Palembang, Kamis (10/5/2018).

Braman mengatakan, selama ini pihaknya mempertanyakan bagaimana paradigma baru yang dibangun, melalui kolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi didukung dinas kabupaten/kota, Jamkrindo dan Jamkrida.

Paradigma baru tersebut diakui Braman menjadi jawaban dari sorotan masyarakat yang menyebut pihaknya lamban dalam menyalurkan dana.

“Saya kira kita tidak lamban, kita lagi proses semuanya ini. Regulasi yang kita bangun sekarang adalah bentuk penyederhanaan dari persyaratan yang lalu,” tegas Braman. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close