Sepak Bola

Libas Sevilla 5-0, Barcelona Juara Copa del Rey

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Barcelona berhak atas gelar juara Copa del Rey 2017/2018 setelah menang telak 5-0 atas Sevilla di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (21/4) waktu setempat.

Lima gol kemenangan Barcelona pada laga di markas Atletico Madrid ini dicetak oleh Luis Suarez (14′, 40′), Lionel Messi (31′), Andres Iniesta (52′), dan pelatih Philippe Coutinho (69′).

Barcelona yang ingin mempertahankan trofi Copa del Rey tampil agresif sejak awal laga. Luis Suarez membawa Barcelona unggul 1-0 menit ke-13 memanfaatkan umpan Philippe Coutinho dari sisi kanan.

Lionel Messi membawa tim asuhan Ernesto Valverde itu unggul 2-0 menit ke-31. Gol tersebut tercipta dari skema umpan satu-dua yang apik antara Jordi Alba dan Iniesta.

Alba pun langsung memberikan umpan tarik kepada Messi yang berada di belakangnya. Tanpa kontrol bola, La Pulga menembakkan bola dengan keras ke gawang Sevilla.

Juara bertahan Barcelona kembali mencetak gol ketiga pada menit ke-40 dengan skema umpan satu-dua, kali ini melalui kombinasi Suarez dan Messi. Setelah mendapat umpan balik dari Messi, dengan sekali kontrol Suarez langsung menembakkan bola ke gawang Sevilla.

Lionel Messi kembali menunjukkan perannya atas gol keempat Barcelona yang dicetak Andres Iniesta pada menit ke-52. Setelah mendapat umpan pendek dari Messi, Iniesta lebih dulu mengecoh kiper David Soria sebelum menempatkan bola ke dalam gawang.

Blaugrana pun menambah keunggulannya menjadi 5-0 setelah Philippe Coutinho mencetak gol menit ke-69. Penalti diberikan wasit kepada Barcelona lantaran bek Sevilla Clement Lenglet dianggap menyentuh bola dengan tangannya. Tanpa kesulitan Coutinho mencetak gol sekaligus menjauhkan Barcelona dari kejaran Sevilla.

Atmosfer pertandingan sendiri sedikir menanas setelah keunggulan telak Barcelona. Beberapa kali laga harus terhenti karena pelanggaran yang dibuat pemain dari kedua tim.

Kendati unggul jauh 5-0 Gerard Pique dan kawan-kawan tidak mengendurkan serangan. Meski tidak agresif, Barcelona terus mencoba memberikan ancaman ke pertahanan dan gawang Sevilla. Pemain Barcelona banyak memainkan bola di area pertahanan lawan berharap Sevilla melakukan kesalahan.

Barcelona keluar sebagai juara Copa del Rey 2017/2018 dengan kemenangan 5-0 atas Sevilla setelah wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan babak kedua.

Ini adalah gelar pertama Barcelona di bawah asuhan Valverde. Barcelona selanjutnya bisa memastikan gelar Liga Spanyol saat melawan Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, pekan depan.

Susunan Pemain

Sevilla: David Soria; Jesus Navas, Clement Lenglet, Gabriel Mercado, Sergio Escudero; Pablo Sarabia, Steven N’Zonzi, Franco Vazquez, Ever Banega, Joaquin Correa; Luis Muriel.

Barcelona: Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close