Nasional

Letda (Nav) Eveline Putri Indah Sari Navigator Wanita Pertama TNI

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, melantik sejumlah navigator militer yang baru lulus dari Sekolah Navigasi Angkatan ke-13 di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Senin (4/11/2019).

Pada kesempatan itu KSAU mengucapkan selamat kepada Letda Nav Eveline Putri Indah Sari, yang telah menorehkan sejarah baru sebagai navigator wanita pertama TNI.

“Hal ini menunjukkan, bahwa peran wanita di TNI Angkatan Udara mendapat kedudukan yang sama dalam pelaksayang baru lulus danaan tugas seperti halnya para prajurit pria,” ujarnya saat memberi sambutan.

Usai upacara Wing Day, Letda Nav Eveline Putri Indah Sari (23) mengaku tidak percaya menjadi navigator wanita pertama di TNI AU.

“Pertamanya, saya tidak menyangka menjadi seorang navigator karena sebelumnya belum ada navigator dari seorang perempuan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, awalnya ingin menjadi penerbang. Karena, ujarnya, alumni AAU 2018 berksempatan mengikuti tes menjadi penerbang. “Namun rejekinya menjadi Navigator,” katanya.

Eveline berjanji akan melakukan yang terbaik agar tidak mengecewakan TNI Angkatan Udara dan membuktikan kemampuannya.

Eveline selanjutnya akan bertugas di Skadron Udara 31 Halim Perdana Kusuma untuk pesawat Hercules C-130. (AS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close