Kriminal

Lepaskan Tembakan, Perampok Gasak Rp600 Juta dari Pengusaha Karet

PADANG, SENAYANPOSt.com – Perampok berhasil menggasak uang milik pengusaha karet di Sungai Betung, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Uang sebesar Rp600 juta raib dibawa perampok.

Perampok itu membawa pistol dan melepaskan beberapa kali tembakan ke udara. Karena ditakut-takuti, pengusaha karet S (43) tanpa perlawanan, pasrah menyerahkan uang yang baru saja diambilnya dari bank.

Kasat Reskrim Polres Dharmasraya AKP Suryanto yang dihubungi Kompas.com, Sabtu (20/7/2019) membenarkan adanya laporan kejadian tersebut.

Menurut Suryanto, kejadian tersebut terjadi pada Jumat (19/7/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat itu, korban baru saja mengambil uang dari sebuah bank di Sungai Rumbai. Tanpa disadari, korban telah dibuntuti oleh perampok.

Tiba di rumah, perampok langsung menodongkan senjata kepada korban.

“Korban jadi takut dan pasrah menyerahkan uang yang baru saja diambilnya,” kata Suryanto dikutip dari Kompas.com

Kejadian itu sempat disaksikan oleh warga yang mau melaksanakan shalat Jumat, namun warga tidak bisa berbuat banyak karena perampok menembakkan pistolnya ke udara untuk menakuti warga.

Setelah uang incarannya didapat, kemudian perampok itu kabur melarikan diri. “Saat ini, kasus tersebut masih kami tangani,” kata Suryanto. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close