Leonardo DiCaprio Bintangi Biopik Leonardo da Vinci

10:00
173

LOS ANGELES, SENAYANPOST.com – Aktor Leonardo DiCaprio dipastikan akan membintangi film biografi tentang kehidupan seniman Italia, Leonardo Da Vinci. Leo juga bertindak sebagai produser dalam film tersebut.

Dilansir dari laman Variety, Minggu (13/8/2017), film biopik ini diadaptasi dari novel berjudul ‘Leonardo Da Vinci’ yang ditulis Walter Isaacson. Paramount Pictures dikabarkan memenangi hak adaptasi atas novel tersebut, mengalahkan kompetitornya, Universal Pictures.

Selain memerankan sosok Da Vinci, Leo dan rekannya, Jennifer Davisson, akan memproduseri film bersama rumah produksi Appian Way. Film dengan judul ‘Leonardo Da Vinci’ ini rencananya rilis pada 17 Oktober 2017.

Keinginan DiCaprio untuk memerankan da Vinci pada film bukanlah suatu kebetulan. Sebelumnya, ibunda Leo mengklaim memilih nama ‘Leonardo’ untuk anaknya setelah merasakan tendangan ketika menyaksikan salah satu karya da Vinci di Galeri Uffizi, Florence, Italia, pada 1974.

Sementara itu, Walter Isaacson merupakan penulis sejumlah biografi tokoh dunia seperti Albert Einstein, Henry Kissinger, Steve Jobs, dan Benjamin Franklin. Baru-baru ini, bukunya yang berjudul ‘Einstein: His Life and Universe’ yang terbit pada 2007 diadaptasi menjadi film dokumenter bertajuk “Genius’, yang dibintangi oleh Geoffrey Rush sebagai Einstein. (JS)

Comments

comments