Leo/Daniel Gagal ke Final Thailand Open 2021

Leo/Daniel Gagal ke Final Thailand Open 2021
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ganda putra Yonex Thailand Open 2021. (Foto/PBSI)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kalah 19-21 dan 10-21 dari Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada babak semifinal Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/1) siang.

Melansir CNN Indonesia, pasangan muda Indonesia sempat tertinggal 0-1 dari wakil Negeri Jiran. Selepas itu Leo/Daniel berbalik memimpin perolehan angka dan bahkan sempat unggul tiga poin dalam kedudukan 8-5.

Goh/Tan kemudian meraih lima angka beruntun dan berbalik unggul. Leo/Daniel tertinggal 9-11 pada interval gim pertama.

Kesalahan demi kesalahan dilakukan Leo/Daniel selepas rehat. Goh/Tan pun memimpin cukup jauh. Leo/Daniel tak menyerah begitu saja. 

Sempat tertinggal 10-17, juara dunia Asia dan Junior 2019 itu meraih poin demi poin dan sempat tertinggal satu poin saja dalam kedudukan 19-20. Namun Goh/Tan kemudian menuntaskan gim pertama sebagai pemenang.

Pada awal gim kedua Goh/Tan kembali tampil ofensif sekaligus rapat dalam bertahan sehingga menyulitkan Leo/Daniel.

Situasi tersebut tidak berjalan lama. Setelah tertinggal 1-6, Leo/Daniel meraih lima angka beruntun. Momen bagus bagi Leo/Daniel juga hanya sesaat. Pasangan peringkat 70 dunia itu kembali tertinggal jauh.

Tertinggal enam poin pada interval gim kedua, Leo/Daniel belum mampu membereskan masalah berupa kesalahan-kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

Ketidakmampuan menyeberangkan net, pengembalian yang melebar, maupun kesalahan pengamatan yang dilakukan Leo/Daniel menjadi sumber perolehan poin Goh/Tan.

Pengembalian Leo yang melebar menambah poin bagi Goh/Tan sekaligus memastikan Leo/Daniel kalah 10-21 di gim kedua.

Di final yang berlangsung besok, Goh/Tan akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, dan Choi Solgyu/Seo Seung Jae asal Korea Selatan.