Legenda MU Ungkap Kelemahan Terbesar Liverpool Jelang Liga Inggris 2020-2021

Legenda MU Ungkap Kelemahan Terbesar Liverpool Jelang Liga Inggris 2020-2021
Liverpool

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan kelemahan Liverpool menjelang dimulainya Premier League 2020-2021 pada akhir pekan ini.

Liverpool dijagokan mampu mempertahankan mahkota Premier League (kasta teratas Liga Inggris). Mereka sukses mengangkat trofi Premier League 2019-2020 dengan keunggulan 18 poin. Keberhasilan itu juga membuat Liverpool mengakhiri puasa gelar Liga Inggris mereka selama 30 tahun.

Melihat performa Liverpool musim lalu, wajar jika tim asuhan Juergen Klopp itu masih difavoritkan menjadi juara.

Rio Ferdinand pun sepakat akan hal tersebut. Namun, Rio Ferdinand juga menyoroti kelemahan terbesar Liverpool yang bisa menghambat jalan The Reds mempertahankan gelar juara.

Kelemahan yang dimaksud yakni minimnya pemain yang didatangkan Liverpool pada bursa tranfser musim panas ini, sehingga Juergen Klopp sudah pasti akan bergantung pada pemain inti yang sama seperti musim 2019-2020.

Rio Ferdinand menilai hal itu bisa berakibat fatal bila pemain inti Liverpool menderita cedera.

"Tidak ada yang bisa mengatakan Liverpool mengalami musim yang aneh karena mereka finis sejauh ini di depan saingan mereka," kata Rio Ferdinand dikutip Kompas.com dari TeamTalk.

"Namun, mereka memiliki satu faktor yang bisa menjadi batu sandungan. Kuncinya bagi mereka adalah memiliki pemain inti yang tetap fit selama dua musim ini."

"Itu adalah faktor besar dan apa yang belum kami ketahui adalah bagaimana mereka akan mengatasinya jika kehilangan beberapa pemain inti untuk waktu yang lama," ujar Ferdinand.

"Jika mereka kehilangan satu dari dua pemain inti karena cedera besar, kami akan melihat sesuatu yang berbeda dari mereka," imbuh Rio Ferdinand.

Liverpool sejauh ini baru mendatangkan satu pemain yakni bek kiri asal Yunani, Kostas Tsimikas. Pergerakan Liverpool di bursa transfer memang kurang aktif jika dibandingkan dengan Chelsea yang sudah kedatangan enam pemain. 

Enam pemain tersebut meliputi Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr, dan Kai Havertz. Adapun, Liverpool saat ini masih gencar dikaitkan dengan gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara.

Sementara itu, Liverpool akan berhadapan dengan Leeds United pada laga pembuka Premier Leagu 2020-2021. Duel antara Liverpool dan Leeds United akan dihelat di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB.