Selebriti

Lee Fierro, Aktris Film Jaws Meninggal karena Corona

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Aktris pemeran ibunda Alex Kintner dalam film klasik Jaws, Lee Fierro, meninggal dunia di usia 91 tahun karena komplikasi penyakit dengan virus corona.

Kabar duka ini datang langsung dari Kevin Ryan selaku direktur tempat Fierro mengajar teater bagi lebih dari 1.000 anak di Island Theatre Workshop, saat berbincang dengan Martha’s Vineyard Times.

Media tersebut melaporkan bahwa keluarga Fierro akan menggelar prosesi pemakaman sederhana karena regulasi penguburan penderita Covid-19 sangat ketat.

Menurut Ryan, sebelum meninggal Fierro tinggal di fasilitas bantuan hidup di pulau kecil di Ohio, Amerika Serikat.

“Satu kata yang terpikir ketika mengingat Lee adalah dedikasi. Saya sudah melihatnya sebagai penampil, sutradara, pebisnis, dan sekarang menjadi teman. Dia adalah guru dan mentor saya,” ujar Ryan.

Ia kemudian berkata, “Saya masih terus menelepon Lee untuk diskusi artistik dan meminta komentar. Dia sangat berdedikasi untuk misi pengajaran. Dia, tak peduli apa pun yang terjadi, akan tetap bertahan dan menyelesaikan tugasnya.”

Sependapat dengan Ryan, direktur artistik Martha’s Vineyard Playhouse di Vineyard Haven, MJ Munafo, juga menganggap Fierro memegang peranan penting dalam dunia akting di daerahnya.

“Saya mencintai dia dan dia adalah inspirasi saya. Kehadirannya sangat besar di komunitas teater di sini. Dia bekerja dengan ratusan anak muda yang mengaguminya,” ucap Munafo seperti dikutip The Hollywood Reporter.

Meski rekam jejaknya di dunia perfilman dianggap tak begitu panjang, Fierro memang menghabiskan 25 tahun hidupnya menjadi direktur artistik di The Island Theatre Workshop hingga menginjak usia 80 tahun. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close