Olahraga

Lee Chong Wei Pensiun dari Bulutangkis

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei resmi pensiun dari dunia bulutangkis. Lee Chong Wei mengumumkan keputusan besar tersebut pada Kamis (13/6). Chong Wei berusia 36 tahun.

“Ini adalah keputusan yang sulit bagi saya karena saya sangat menyukai bulutangkis namun kesehatan saya lebih penting,” ucap Chong Wei dalam konferensi pers, dikutip dari Star Sport.

Chong Wei sering disebut sebagai pebulutangkis terbaik yang pernah dimiliki oleh Malaysia. Ia mampu membuktikan bisa tampil konsisten selama lebih dari satu dekade.

Namun pada tahun lalu, Chong Wei didiagnosa menderita kanker dan harus absen berbulan-bulan untuk penyembuhan. Sakit tersebut tidak menghalangi Chong Wei untuk tetap berharap bisa tampil di Olimpiade 2020

Lee Chong Wei adalah mantan pebulutangkis nomor satu dunia dan sering dilabeli sebagai raja super series. Chong Wei juga merupakan juara All England empat kali.

Lee Chong Wei termasuk pemain yang konsisten meskipun ia sering mendapat nasib kurang bagus di turnamen penting macam Kejuaraan Dunia, Olimpiade, dan Asian Games.

Lee Chong Wei tiga kali masuk final Olimpiade dan tiga kali masuk final Kejuaraan Dunia, namun semuanya tak pernah berujung gelar juara. Pebulutangkis kelahiran 21 Oktober ini merupakan bagian dari era emas tunggal putra bersama Lin Dan, Peter Gade, dan Taufik Hidayat.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close