Ledakan Terjadi di Dua Titik Negara Bagian Amhara, Ethiopia

Ledakan Terjadi di Dua Titik Negara Bagian Amhara, Ethiopia

ADDIS ABABA, SENAYANPOST.com - Dua ledakan mengguncang dua kota berbeda di negara bagian Amhara, Ethiopia, yang bertetangga dengan negara bagian utara Tigray, lokasi angkatan federal memerangi pasukan lokal.

Ledakan dilaporkan terjadi di Bahir Dar dan Gondar, sebagaimana dikatakan kantor komunikasi Amhara dan kantor berita negara pada Jumat (13/11/2020) malam.

Penyelidikan telah dimulai untuk memastikan apakah ledakan itu terkait dengan pertempuran di Tigray, kata kantor komunikasi Amhara, tanpa memberikan rincian terkait korban.

Dilansir Antara, ratusan orang telah tewas dalam bentrokan sejak Perdana Menteri Abiy Ahmed mengirim pasukan pertahanan nasional untuk menyerang pasukan lokal yang terlatih pada 4 November, setelah menuduh mereka menyerang pangkalan militer federal di daerah itu.

Perserikatan Bangsa-Bangsa, Uni Afrika dan pihak-pihak lainnya menyampaikan keprihatinan bahwa pertempuran itu dapat menyebar ke bagian lain di negara terpadat kedua di Afrika, dan mengguncang kawasan Tanduk Afrika yang lebih luas. (Jo)