Peristiwa

Ledakan Mal di Malaysia, Kemenlu RI: Tak Ada Korban WNI

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sebuah ledakan megguncang pusat perbelanjaan City One Megamall Kuching, Serawak, Malaysia, Selasa (4/12/2018) sore. Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia, Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhammad Iqbal mengatakan, berdasarkan info yang diperolehnya, tiga orang tewas akibat ledakan tersebut dan 24 orang luka-luka.

“Info yang kami peroleh hingga malam ini, tiga korban meninggal dunia, 24 luka-luka,” ujar Iqbal melalui keterangan tertulisnya, Selasa (4/12/2018) malam.

BACA JUGA: Ledakan Mal di Malaysia, 3 Tewas dan 32 Terluka

Berdasarkan keterangan saksi mata, kuatnya ledakan menyebabkan atap mal runtuh. Namun, menurut dia, tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang meninggal akibat ledakan tersebut.

“Setelah koordinasi dengan otoritas setempat, sejauh ini tidak terdapat informasi adanya korban WNI,” kata Iqbal.

Dilansir The Star, seorang pekerja toko yang dikenal sebagai Niedazaie mengatakan, dia mendengar suara keras ledakan tersebut sekitar pukul 03.00 sore.

“Itu sangat keras. Awalnya saya pikir itu karena cuaca tetapi kedengarannya terlalu keras. Kemudian saya merasa beberapa gemetar dan kami diberitahu untuk mengevakuasi gedung,” kata Noedazaie.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close