Hukum

Ledakan di Grand Wijaya Jaksel, 11 Ruko Rusak

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ledakan hebat terjadi di kawasan ruko Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tadi sekitar pukul 04.30 WIB. Sebanyak 11 ruko rusak akibat ledakan tersebut.

“Setelah kita analisis, ternyata ada 11 ruko yang terkena kerusakan akibat ledakan itu. Di antaranya paling banyak kaca-kaca dinding ruko pecah,” jelas Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar kepada wartawan di lokasi, Kamis (12/7/2018).

Indra menjelaskan, ledakan ini juga menyebabkan dua orang mengalami luka-luka.

“Yang jaga di lokasi itu ada tiga orang, mereka selamat. Kemudian ada dua orang pedagang kaki lima, mereka mengalami sedikit luka,” sebut Indra.

Saat ini, Tim Puslabfor sedang menyisir di lokasi kejadian. Polisi pun memintai keterangan lima orang sebagai saksi.

“Sementara ya itu, dua yang kaki lima di situ, depannya, kemudian ada juga 3 orang yang di lantai atas itu. Itu yang diperiksa,” katanya.

Pihaknya juga memastikan ledakan yang terjadi sekitar tersebut bersumber dari tabung gas 12 kg.

Sementara Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Stefanus Michael Tamuntuan mengatakan, ledakan berasal dari lantai 1 kantor konsultan hukum.

“Sumbernya dari pantry, mungkin gasnya bocor,” kata Stefanus.

Tim Penjinak Bom (Jibom) telah menyisir lokasi sekitar area Ruko Grand Wijaya II. Dari hasil penyisiran tidak ditemukan benda berupa bahan peledak di ruko yang berada di Jalan Wijaya II, Kebayoran Lama.

“Penyisiran Jibom tidak ditemukan ada bahan peledak, melainkan ada bekas tabung 12 Kg yang bocor,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya masih melakukan sterilisasi lokasi. Polisi akan mendatangkan Labfor untuk mengidentifikasi ledakan tersebut.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close