Lintas Daerah

Lebihi Target, Program Rutilahu Dilanjutkan

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan, mengatakan program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) akan terus ditingkatkan setiap tahunnya sebagai bentuk upaya menurunkan angka kemiskinan.

Hal tersebut juga didukung dengan realisasi perbaikan Rutilahu hingga saat ini yang sudah mencapai 178.500 unit yang mana melebihi target 100.000 unit yang ditetapkan Pemprov Jabar.

“Yang jelas kita perlu meningkatkan kembali bantuan karena masih terdapat warga yang hidup di bawah garis kemiskinan. Tadi saja ada yang satu rumah sampai tiga keluarga, dapur, kamar mandi, semua di situ,” kata Iriawan dalam siaran persnya usai melakukan kunjunhan kerja ke wilayah Jabar Selatan, Selasa (7/8/2018).

Kunjungan kerja tersebut dimaksudkan untuk meresmikan perbaikan Rutilahu, juga terdapat pertemuan untuk mendengar aspirasi dari warga.

Banyaknya Rutilahu juga menunjukan bahwa masih ada ketimpangan antara Jabar Utara dan Selatan.

Walau demikian, dari segi infrastruktur, wilayah Jabar selatan kini sudah lebih baik. Seperti terlihat dari mulusnya jalan sepanjang 406 Km yang membentang dari Pangandaran hingga Cibareno. Keunggulan yang dimiliki wilayah selatan Jabar adalah potensi kepariwisataan dan alam yang subur.

“Setelah ini kita akan rapat teknis dengan OPD terkait atas apa yang kita temukan dalam kunjungan ini,” pungkas Iriawan. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close