Lintas Daerah

Lebaran Nyaman, Polda Babel Siapkan 29 Pos Pengamanan

BABEL, SENAYANPOST.com – Untuk menciptakan situasi yang aman dan kelancaran perayaan Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung dan Polres jajaran akan menyiapkan sebanyak 29 pos pengamanan.

“Polda Babel dan jajaran saat ini sudah menyiapkan 29 pos,” kata Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Mun`im, di Pangkalpinang, Sabtu (2/6/2018).

Ia menjelaskan, sebanyak 29 pos pengamanan lebaran tersebut, yang terdiri dari 20 Pos Pengamanan (Pospam) dan 9 Pos Pelayanan (Posyan) di seluruh daerah Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 Hijriah sejumlah kesiapan telah pula Polda Babel lakukan, seperti latihan pra operasi untuk menyamakan persepsi di Polda dan jajaran hingga kesiapan pos pengamanan dan pos pelayanan di masing-masing titik yang sudah ditentukan.

Pos-pos yang sudah dipersiapkan tersebar di jajaran Polda Kepulauan Babel, antara lain Polres Pangkalpinang ada lima Pos yakni tiga Pospam dan dua Posyan, Polres Bangka lima Pos yakni empat Pospam dan satu Posyan, Polres Bangka Barat tiga Pos yakni dua Pospam dan satu Posyan.

Sementara, untuk Polres Bangka Tengah ada lima Pos yakni empat Pospam dan satu Posyan, Polres Bangka Selatan empat pos yaitu tiga Pospam dan satu Posyan, Polres Belitung empat Pos yakni dua Pospam dan dua Posyan dan Polres Belitung Timur tiga Pos yakni dua Pospam dan satu Posyan.

“Anggota kami selalu siaga 24 jam di pos. Semua pos yang tersebar ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beristirahat,” ujar Abdul Mun`im.

Selain itu, untuk mengamankan kelancaran perayaan Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, jelas dia, Polri akan menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Ketupat 2018. Opreasi ini akan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia selama 18 hari terhitung tanggal 7 Juni hingga 24 Juni 2018. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close