Otomotif

Lebaran Dongkrak Penjualan Motor 20 Persen

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pertumbuhan penjualan sepeda motor pada bulan Ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri atau periode Mei-Juni 2018, diprediksi sebesar 20 persen, dibandingkan total penjualan pada periode yang sama tahun lalu.

“Kalau Ramadhan bisa 20 persen dibanding tahun lalu ya. Periode Mei-Juni,” kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, Senin (28/5/2018).

Thomas Wijaya mengatakan kenaikan penjualan akan terjadi hampir di seluruh segmen kendaraan Honda, kendati model yang kemungkinan paling diminta adalah tipe skutik Honda Beat dan Vario Techno.

“Hampir semua, tapi segmen-segmen di Beat dan Vario Techno, dan beberapa motor bebek juga mengalami kenaikan,” katanya kemudian menambahkan bahwa segmen motor sport juga akan bertumbuh meski tidak signifikan.

Mengacu data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) 2017, total distribusi Honda motor pada Mei sebanyak 394.751 unit dan 263.854 unit pada Juni.

Secara umum, Thomas kemudian menjabarkan beberapa faktor yang membuat pasar sepeda motor akan bertumbuh pada tahun ini, mulai dari kondisi perekonomian yang stabil hingga harga pangan dan komoditas yang terkendali.

Khusus periode Ramadhan dan Lebaran, Thomas mengatakan, kebijakan pemerintah terkait pemberian tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 diharapkan akan membuat pasar menjadi lebih baik. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close