Lintas Daerah

Lebaran, Bandara Juanda Masih Dijubeli Penumpang Mudik

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Kendati memasuki 1 Syawal 1439 H atau Hari Raya Idul Fitri, Bandara Internasional Juanda-Sidoarjo masih dipadati sejumlah calon penumpang yang akan mudik ke kampung halaman.

Pantauan hari pertama lebaran, Jumat (15/6/2018), menunjukkan bahwa jalur Keberangkatan di Terminal 1 Bandara Internasional Juanda masih sarat akan penumpang yang menunggu jam penerbangan mereka tiba.

April misalnya, penumpang pesawat yang hendak menuju ke Bandung ini mengaku sengaja memilih hari pertama Lebaran untuk pulang kampung ke rumah orang tuanya.

“Karena memang baru bisa ambil liburnya hanya ya pas Lebaran hari pertama ini sampai empat hari ke depan. Maklum, karena kerjaan saya menuntut seperti ini. Mau gimana lagi,” katanya.

Menurut cewek yang tinggal di Surabaya ini bahwa biasanya pada tahun tahun sebelumnya mudik pada saat hari pertama Lebaran cenderung sepi.

“Tapi tahun ini kayaknya kok lebih banyak yang mudik saat hari H. Biasanya nggak serame ini kok,” tambahnya.

Selain penumpang yang hendak mudik ke kampung halaman, pada hari pertama Lebaran ini Bandara Internasional Juanda juga nampaknya dipadati oleh mereka yang hendak berlibur dengan memanfaatkan momen libur panjang kali ini.

Jono,seorang penumpang asal Gresik mengaku pada momen libur Lebaran yang sangat panjang kali ini dirinya bersama keluarga besar memutuskan untuk berlibur bersama ke Pulau Bali.

“Mumpung semua pada libur panjang, jadi sama-sama berangkat ke Bali sekarang setelah sebelumnya merayakan Idulfitri bersama-sama dan saling bermaafan,” kata Jono. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close