Layanan Pos Menggunakan Robot Drone

14:33
359

Pemakaian drone sebagai sarana untuk pengiriman barang bukanlah sebuah hal yang baru. Hal seperti ini pun sudah dilakukan oleh beberapa pihak, termasuk di antaranya adalah Amazon. Dan kini, negara tetangga Australia pun siap mengadopsi kebijakan serupa dengan memanfaatkan robot drone untuk layanan pos

Dalam rangka pemakaian drone untuk sarana pos tersebut, Australia Post pun kini tengah melakukan masa trial. CEO sekaligus Direktur Utama Australia Post Ahmed Fahour mengungkapkan kalau masa percobaan penggunaan drone dalam layanan pos ini merupakan masa yang penting, terutama dalam pemanfaatan kemajuan teknologi untuk memudahkan pengiriman paket surat.

Fahour pun mengungkapkan kalau penggunaan drone dalam layanan pos merupakan sebuah langkah maju maju yang sangat positif dan potensial. Terlebih di era modern seperti saat ini. Penggunaan drone pun bisa dipakai untuk mengirimkan paket surat secara aman.

Dalam melaksanakan kebijakan barunya ini, Australia Post pun menggandeng ARI Labs yang berperan melakukan pengembangan teknologi terkait penggunaan drone. Dan kalau masa percobaan pengiriman paket surat memakai drone ini dianggap berhasil, maka seluruh warga Australia pun bisa memanfaatkan layanan ini secara luas.

Australia sendiri bukanlah negara pertama yang memanfaatkan drone sebagai sarana pengiriman paket surat. Sebelumnya sudah ada negara lain yang tengah melakukan percobaan serupa. Di antaranya adalah Singapura, Swiss serta Prancis.

Comments

comments