Lawan Arab, Egy Tampil di Laga Timnas Indonesia U-19

Lawan Arab, Egy Tampil di Laga Timnas Indonesia U-19

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Gelandang Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri bakal tampil dalam laga uji coba lawan Arab Saudi pada 9 Oktober mendatang.

Uji coba tersebut sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFC U-19 yang berlangsung pada 18 Oktober hingga 4 November nanti.

Garuda Nusantara tergabung dalam Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

“Pada 7 Oktober, Egy berangkat dari Lechia. Kemarin saya sudah terima surat dari Lechia bahwa Egy akan pulang ke Indonesia tanpa mengurangi kinerja mereka di sana,” kata kata Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri, Rabu (19/9/2018).

Sebelum Egy pulang, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan melakoni turnamen segitiga yang berlangsung pada 21-25 September di Stadion Pakansari. Dalam turnamen tersebut, Saddil Ramdani dan kawan-kawan akan bertanding lawan China dan Thailand.

Baca Juga

“Fokus saya (kepada Egy) bukan di laga uji coba terdekat, tapi mungkin di uji coba terakhir lawan Arab Saudi. Memang dia [Egy] sekarang main di kompetisi [Polandia]. Kan sama saja dia bermain di sini atau di sana yang penting dia bisa berkembang,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Indra merasa senang Timnas Indonesia U-19 berkesempatan bertanding lawan China dan Thailand.

“Kalau bisa memang mereka lebih kuat dari kami, supaya bisa tahu sejauh mana implementasi dari latihan-latihan yang kami buat selama ini,” ucap dia.

Lihat juga: Ahsan/Hendra Kalahkan Jagoan Tuan Rumah di China Terbuka 2018
Indra pun mengatakan Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang mengasah taktik. Ia mengaku sudah menyiapkan cara bertahan dan transisi untuk Piala Asia U-19.

“Jadi latihan tadi (19/9) memang fokus pertahanan, besok (20/9) saya akan tingkatkan mengenai transisinya,” ucapnya. (JS)