Internasional

Larangan WNI Berkunjung ke Israel Dicabut

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kementerian Luar Negeri Israel mencabut larangan WNI yang ingin berkunjung ke negaranya. Pembatasan kunjungan WNI yang sebelumnya diberlakukan juga telah berakhir.

Dilaporkan kantor berita Turki, Anadolu, Rabu (27/6), Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan pencabutan larangan mengikuti kontak antara pemerintah Israel dan jaringan internasional. Tidak diperinci jelas apa maksud dari pernyataan tersebut.

Tak hanya itu, aturan pembatasan WNI yang akan berkunjung ke Israel juga kini tidak berlaku lagi.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Israel di Tel Aviv mengatakan jemaah umrah asal Indonesia tidak lagi bisa berkunjung ke Baitul Maqdis atau Masjidil Aqsa atau tempat-tempat bersejarah lain di Israel mulai 9 Juni.

“Kami berupaya mengubah kebijakan Indonesia, tapi langkah yang kami lakukan gagal, hal itu mendorong kami melakukan tindakan balasan,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Emmanuel Nahshon, seperti dilansir Middle East Monitor, Kamis (31/5).

Namun pada akhirnya larangan itu ditunda hingga 26 Juni. Keputusan itu mendapat apresiasi dari asosiasi pariwisata Israel. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close