Otomotif

Lanud Iswahyudi Magetan Dapat Jatah 4 Mobil Esemka Bima

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Lapangan Udara (Lanud) Iswahyudi di Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, akan mendapat 4 unit mobil Esemka Bima 1.3.

Kepala Penerangan Lanud Iswahyudi Mayor Sus Hamdi Londong Allo mengatakan, dari 4 unit mobil Esemka yang akan digunakan, baru satu unit yang telah tiba.

“Saat ini, satu unit mobil telah tiba. Rencananya dapat 4,” ujar Londong melalui pesan singkat, Selasa (8/10/2019).

Keempat mobil Esemka tersebut akan difungsikan sebagai kendaraan operasional di Lanud Iswahyudi. Mobil Esemka yang telah dicat warna kuning tersebut akan digunakan sebagai pengangkut personel, serta sebagai kendaraan darurat atau emergency.

“Mobil untuk keperluan tim di flight line, digunakan untuk pergerakan personel pada saat end of runway check, arming dan disarming, emergency respond team dan mengambil drag chute,” ujar Londong.

Sementara itu, Komandan Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi Letkol Pnb Agus Dwi Ariyanto mengatakan, keberadaan mobil Esemka Bima 1.3 sangat membantu kebutuhan kendaraan operasional di Lanud Iswahyudi.

Menurut dia, mobil Esemka sudah memenuhi standar dan memiliki bak terbuka, sehingga bisa membawa peralatan yang cukup banyak.

“Mobil ini sangat membantu Skadron dalam pergerakan di movement area, yakni runway, taxiway dan apron,” ujar Agus melalui pesan singkat. (AR)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close