Politik

Lanny Sondakh Dipersiapkan Pimpin PKPI Sulut

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tampaknya sudah move on dari Pileg 2019 lalu. Kini partai yang didirikan Jenderal TNI (Purn) Edy Sudrajad dan Jendral TNI (Purn) Try Sutrisno tersebut mulai melakukan pembenahan struktural partai di tingkat provinsi.

“Kami mulai pembenahan sejak sekarang, agar nanti berkompetisi tanpa ada konflik seperti sebelumnya. Karena kita menyadari konflik internal partai yang terjadi beberapa waktu lalu yang berdampak pada Pileg lalu,” kata Sekjen PKPI Very Surya Hendrawan kepada wartawan di Jakarta, Jumat (23/8/2018).

Dijelaskan, salah satu provinsi yang dibenahi adalah Sulawesi Utara (Sulut) dengan dikeluarkannya SK Nomor 15/KEP/DPN PKP IND/VIII/2019, Tanggal 23 Agustus 2019.

“Pengurus DPP Sulut ditambah jabatan Wakil Ketua yang dipercayakan kepada Ibu Lanny Sondakh dan Wakil Bendahara Jennie Sundah,” ujarnya.

Lanny Sondakh dikenal sebagai pengusaha perikanan dan Anggota DPRD Kota Bitung periode 2019-2024 dari PKPI.

Disebutkannya, Lanny Sondakh merupakan kader yang mumpuni dan sangat loyak kepada PKPI. Selain pengusaha, imbuh dia, Lanny Sondakh juga dikenal sebagai kakak kandung Hanny Sondakh yang berhasil membesarkan PKPI hingga menjadi pemenang pemilu di Kota Bitung.

“Kiprah Pak Hanny Sondakh, selain berhasil membesarkan PKPI, juga berhasil memimpin Kota Bitung menjadi lebih maju. Karena itu, kita percaya kepada Bu Lanny Sondakh mampu meneruskan prestasi itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPP PKPI Sulut Ronald H Pauner menambahkan masuknya Lanny Sondakh akan menambah kekuatan yang sangat signifikan bagi partai berlambang garuda merah putih tersebut.

“Tentu peran beliau sangat kami butuhkan dalam membesarkan partai ini. Sangat senang kami beliau bersedia bekerja keras bersama kami. Apalagi beliau terpilih jadi Anggota DPRD Bitung dengan suara yang sangat besar,” kata Ronald.

Ditambahkan Ronald, selain politisi, Lanny Sondakh juga dikenal sebagai pengusaha besar di bidang perikanan.

“Dengan kaliber beliau itu, akan sejalan dengan visi-misi partai dalam menjangkau dan mensejahterakan nelayan dan masyarakat kecil,” tambahnya.

Disinggung rumor yang beredar, masuknya Lanny Sondakh ke jajaran DPP PKPI Sulut karena dipersiapkan untuk duduk sebagai ketua provinsi, Ronald menjawab diplomatis.

“Saya tidak dapat info itu. Tetapi kalau itu keinginan DPN, baik Ketum Diaz Hendropriyono atau Ketua Dewan Kehormatan AM Hendropriyono, maka saya akan loyal dan siap mengamankan itu,” kata Ronald. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close