Otomotif

Lampung Tuan Rumah Jamnas Skin Fun Adventure

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Suzuki Katana Jimny Indonesia (Skin) Lampung menjadi tuan rumah Jambore Nasional Fun adventure ke-6 yang digelar di Hutan Pinus Zona 235, Kemiling, Bandarlampung, Provinsi Lampung, Sabtu (17/11/2018).

“Jambore Nasional ini dihadiri sebanyak 68 chapter dari 99 chapter yang tersebar di seluruh Indonesia, dan diikuti 172 unit mobil Katana,” ujar Ketua Skin Lampung, M Iwan Syarif.

Ia mengatakan, jambore kali ini merupakan rekor terbanyak yang pernah digelar sebelumnya. Selain anggota, kegiatan ini juga dihadiri para keluarga anggota dengan peserta mencapai kurang lebih sebanyak 373 orang.

“Anggota Skin tersebar dari Aceh hingga Papua, dan kali ini merupakan Jambore paling banyak dihadiri peserta, sebagian juga masih dalam perjalanan,” katanya.

Dia berharap dengan Lampung menjadi tuan rumah dapat mengenalkan obyek wisata di Lampung, sehingga semakin banyak masyarakat luar yang tahu tentang Lampung. Sekaligus membuktikan Lampung tempat yang aman, dan nyaman untuk berwisata.

“Ini sekaligus mempromosikan wisata di Lampung. Bahkan, ada beberapa anggota yang stay di sini sampai dengan hari Selasa, karena tanggal merah. Nantinya, mereka akan berwisata di sini, ” papar Iwan.

Di samping itu, kata dia, Lampung saat ini sudah maju, salah satunya dengan adanya jalan tol sehingga akses menuju gerbang Pulau Sumatera lebih mudah.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto, menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Jambore Nasional yang diadakan di Lampung.

Menurutnya, kegiatan berskala nasional tersebut dihadiri oleh raturan peserta dari luar Lampung, hal ini tentu saja mengenalkan Lampung ke tingkat nasional, menarik orang untuk berkunjung ke Lampung.

“Kami sangat mengapresiasi dari Provinsi lain yang hadir ke sini, hal ini tentu saja menjadi pertanda yang baik,” kata Budi.

Dia berharap, Lampung bisa menjadi daya tarik bagi pecinta otomotif di Indonesia, sekaligus memberi dampak positif bagi Lampung. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close