Pendidikan

Lampung Luncurkan Aplikasi Smart School Berjaya

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Sebagai media pembelajaran bagi siswa di sekolah, Provinsi Lampung meluncurkan konsep pembelajaran berbasis teknologi melalui aplikasi “Smart School Berjaya”.

“Pembangunan sumber daya manusia yang handal merupakan salah satu fokus utama pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah saat ini, untuk mencapai kesejahteraan dan kemajuan Bangsa. Salah satu upaya dapat dilakukan melalui aplikasi ‘Smart School Berjaya’,” ujar Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, saat meresmikan Aplikasi Smart School Berjaya, di Bandarlampung, Senin (16/12/2019).

Ia mengatakan, di era modern seperti saat ini perlu ada perubahan salah satunya di bidang pendidikan dengan memanfaatkan teknologi. “Di era teknologi seperti sekarang ini, banyak tantangan dan sekolah harus membenahi diri, sebab pembelajaran saat ini berpusat pada siswa bukan lagi guru, maka sekolah harus berinovasi mengikuti perkembangan zaman,” katanya.

Untuk menjawab semua tantangan di era industri 4.0, jelas dia, maka pemerintah Provinsi Lampung yang bekerja sama dengan Pusat Teknologi dan Komunikasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia meluncurkan aplikasi smart school yang dapat digunakan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Saya berharap seluruh siswa, tenaga pendidik dari semua jenjang dapat memanfaatkan beragam fitur yang tersedia dalam aplikasi ‘Smart School Berjaya’, guna menghasilkan generasi muda Lampung yang andal,” harapnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close