Lalin Lintas Timur Sumsel Lumpuh 6 Jam, Ada Kecelakaan Truk LPG

Lalin Lintas Timur Sumsel Lumpuh 6 Jam, Ada Kecelakaan Truk LPG

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Lalin lintas Timur Sumatera lumpuh lebih dari enam jam. Hal ini karena adanya truk tangki pengangkut gas LPG yang mengalami kecelakaan di jalan lintas timur Sumatera tepatnya di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

“Kecelakaan tadi sekitar pukul 15.00 WIB. Truk LPG mengalami kecelakaan dengan minibus yang kini melintang di jalan raya,” kata Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin, AKP Candra Kirana kepada detikcom saat dikonfirmasi, Rabu (5/8/2020).

Menurut Candra, pihaknya sudah sempat akan mengevakuasi truk LPG bermuatan itu. Namun evakuasi tertunda karena ada gas di dalam tangki kapsul tersebut.

“Tadi sudah mau kita evakuasi, tapi karena posisi truk masih bermuatan. Katanya ada prosedur dari Pertamina dan mau evakuasi sendiri. Kalau dari pukul 17.00 WIB sudah 6 jam lebih ini lumpuh total,” kata Candra.

Menurut Candra, mobil gas LPG berangkat dari arah Jambi mengalami kecelakaan di Desa Sungai Lilin. Kini kemacetan sudah lebih 3 KM dari Palembang-Jambi ataupun sebaliknya.

“Kami tak bisa berbuat banyak, yang jelas lokasi sudah kami sterilkan dan anggota sudah siaga di lokasi. Kami masih tunggu crane Pertamina yang datang dari Jambi,” katanya.

Seorang sopir truk, Gunawan memastikan sudah 6 jam lebih lalin lumpuh total. Bahkan, hingga saat ini masih belum juga ada kejelasan.

“Ini sudah dari sebelum magrib macet dan tidak jalan. Belum lagi dari siang hujan kan ya, seharusnya cepat ada tindakan karena ini jalan lintas,” kata Gunawan.