Lintas Daerah

Lakukan Razia, Kodim Garut Sita Ratusan Botol Miras

GARUT, SENAYANPOST.com – Operasi Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut di wilayah perkotaan menghasilkan ratusan botol minuman keras yang disita dan selanjutnya akan dimusnahkan.

“TNI, Polri dan Satpol PP merazia minuman keras di Garut, karena ilegal, sekaligus untuk memberikan rasa aman sekaligus nyaman bagi masyarakat,” kata Komandan Kodim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Azis saat dikonfirmasi hari Sabtu (27/10/2018).

Operasi tersebut dilakukan berdasarkan temuan anggota juga keluhan masyarakat tentang peredaran miras. Bahkan ada masyarakat yang melaporkan tentang lokasi untuk menjual miras secara bebas ke semua kalangan termasuk anak-anak.

“Sebelumnya ada laporan dari masyarakat yang menyampaikan kepada kita bahwa anak-anak mereka diracuni (minuman keras). Kalau kita tidak peduli siapa lagi,” kata Asyraf.

Ia menyampaikan, jajarannya sudah beberapa kali melakukan razia minuman keras di berbagai tempat yang disinyalir menjual minuman berbahaya itu.

Bahkan mereka yang menjual minuman keras, kata dia, seringkali di tempat yang tidak seharusnya atau ilegal seperti membangun kios di trotoar.

“Masyarakat merasa geram dan tempat jualan ini memang ilegal, tempat ini berulang terus, suatu saat kita lewat masih saja mereka melakukan itu,” katanya.

“Minuman keras itu ibu segala macam kejahatan, jadi kalau sudah terpengaruh minuman keras pasti bakal diikuti kejahatan lainnya, begal, perkelahian, pemerkosaan dan lainnya, ini kita harus berantas,” tambahnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close