Lagu Butter dari BTS Bertahan 13 Pekan di Billboard 100

Lagu Butter dari BTS Bertahan 13 Pekan di Billboard 100
BTS (CBS/Recording Academy via AP)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - BTS terus menunjukkan dominasinya di tangga lagu Billboard Hot 100 pekan ini lewat single berjudul Butter.

Single berbahasa Inggris kedua dari BTS ini masih kokoh bertengger di peringkat 10 besar tangga lagu Billboard Hot 100 selama 13 pekan berturut-turut.

Seperti yang diketahui, Billboard rutin merilis daftar lagu-lagu terpopuler di Amerika Serikat yang berhasil masuk dalam peringkat Billboard Hot 100 setiap minggunya.

Mengutip CNN Indonesia, dalam daftar yang dirilis pada Senin (23/8) kemarin, single Butter dari BTS berada di peringkat ke delapan dalam daftar tangga lagu Billboard Hot 100.

Posisi tersebut turun satu peringkat dari posisi sebelumnya. Pada pekan lalu, Butter berhasil menempati urutan ke tujuh di tangga lagu Billboard Hot 100.

Meksipun turun, pencapain ini patut dirayakan ARMY, sebutan untuk fan BTS. Pasalnya, secara keseluruhan single ini masih terus menunjukkan dominasinya di jajaran 10 besar tangga lagu Billboard Hot 100 selama 13 minggu berturut-turut sejak Juni lalu.

Lagu ini sempat meraih posisi No. 1 di tangga lagu Hot 100 selama sembilan minggu sebelum akhirnya bertukar tempat dengan single terbaru mereka yakni Permission to Dance yang berhasil menempati urutan pertama Billboard's Hot 100 pada Senin (26/7) lalu.

Kini, lagu Butter dari BTS bersaing ketat dengan perolehan rekor Dynamite di chart Billboard Hot 100. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, single Dynamite dinobatkan sebagai single terlama yang bertengger di chart Billboard Hot 100 oleh artis Korea.

Selain itu pada kategori lainnya, BTS juga meraih prestasi yang membanggakan. Untuk ke-12 kalinya, single Butter juga berhasil menempati urutan pertama di tangga penjualan lagu digital Billboard pekan ini.

Seperti pada rilisan album sebelumnya, BTS juga merilis single Butter dalam bentuk CD fisik. Rilisan tersebut juga memuat lagu berbahasa Inggris terbaru dari BTS berjudul Permission to Dance.

Dalam unggahan di laman Twitter beberapa waktu lalu, BigHit Label mengumumkan bahwa CD fisik Butter juga akan memuat lagu Butter dan Permission to Dance dalam dua versi yakni normal dan instrumental. Pre-order untuk CD fisik Butter sudah tersedia di platform Weverse.

Tak hanya itu, dalam mempromosikan single Permission to Dance, ketujuh member BTS yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook telah tampil di sejumlah acara TV mulai dari acara The Tonight Show starring Jimmy Fallon hingga acara siaran BBC Radio 1 beberapa waktu lalu.

Baca Juga