Internasional

Lagi, Geert Wilders Adakan Lomba Kartun Nabi Muhammad

AMSTERDAM, SENAYANPOST.com – Tindakan kurang ajar kembali dilakukan Anggota parlemen Belanda dari kubu sayap kanan-jauh, Geert Wilders.

Dia berencana menggelar kembali lomba kartun Nabi Muhammad. Sebagaimana diketahui, kartun Nabi Muhammad telah memicu demonstrasi dan ancaman pembunuhan.

Dilansir AFP, Senin (30/12/2019), anggota parlemen dari Partai untuk Kebebasan (PVV) mengundang pengikut Twitter-nya untuk mengirimkan kartunnya.

“#KebebasanBerbicara harus menang melawan kekerasan dan fatwa Islam,” tulisnya.

Berdasarkan pengumuman, acara tersebut akan diselenggarakan oleh DPR parlemen Belanda. Wilders sendiri awalnya merencanakan lomba kartun semacam itu pada 2018, saat itu kaum muslim marah, khususnya dari Pakistan. Wilders kemudian membatalkannya usai menerima ancaman bunuh.

Sehari setelah dia mengumumkan pembatalan rencana itu, seorang pria Afghanistan menusuk turis Amerika Serikat di stasiun utama Amsterdam.

Pria tersebut mengatakan ingin melindungi Nabi Muhammad. Dia kemudian dihukum 26 tahun penjara.

Pada November lalu, pengadilan Belanda menghukum penjara 10 tahun terhadap seorang pria Pakistan yang merencanakan pembunuhan Wilders.

Wilders adalah pria 56 tahun yang dikenal denga model rambut tertentu dan penghasut anti-imigran dan anti-Islam lewat pernyataannya. Dia hidup dalam rumah aman dan diberi pengamanan 24 jam oleh pemerintah Belanda. (MU)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close