Laga Seru Perempat Final Euro 2020,  4 Tim Besar, 4 Kuda Hitam

Laga Seru Perempat Final Euro 2020,  4 Tim Besar, 4 Kuda Hitam
Denmark merupakan salah satu tim kuda hitam di perempat final Euro 2020. (REUTERS)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Perempat final Euro 2020 (Euro 2021) bakal berlangsung seru, sebab berisikan empat tim besar dan empat tim yang masuk dalam kategori kuda hitam.

Empat tim besar di perempat final adalah Belgia yang merupakan tim peringkat satu dunia, Italia pengoleksi empat gelar Piala Dunia plus satu gelar Piala Eropa, Spanyol yang punya tiga trofi Piala Eropa serta satu Piala Dunia, dan Inggris si Juara Piala Dunia 1966 yang selalu dijagokan di atas kertas tiap turnamen besar.

Sementara itu empat tim kuda hitam yang bertahan di perempat final Euro 2020 (Euro 2021) adalah Swiss, Republik Ceko, Denmark, dan Ukraina.

Swiss dan Republik Ceko adalah dua tim kuda hitam yang mampu menyingkirkan dua tim besar yaitu Prancis dan Belanda.

Melansir CNN Indonesia, di babak perempat final setidaknya salah satu tim kuda hitam dipastikan bakal melanjutkan langkah ke semifinal.

Hal itu terjadi lantaran bakal ada duel antara Republik Ceko vs Denmark. Kedua tim ini sama-sama menunjukkan performa memikat sepanjang gelara Euro 2020 (Euro 2021).

Ceko lewat Patrik Schick sukses membuat banyak orang berdecak kagum lewat permainan mereka sejak babak penyisihan. Sementara itu Denmark bisa bangkit dan berada di perempat final setelah menelan dua kekalahan di babak penyisihan.

Denmark menggila setelah Christian Eriksen yang sempat kolaps di laga lawan Finlandia dinyatakan sembuh dan keluar dari rumah sakit. Denmark menang 4-1 atas Rusia dan berlanjut menghancurkan Wales dengan skor 4-0 di babak 16 besar.

Sementara itu Swiss akan kembali menghadapi tim besar Spanyol di laga perempat final. Sedangkan Ukraina akan menantang Inggris.

Satu-satunya duel big match di babak perempat final adalah laga Belgia vs Italia. Kedua tim bakal berjuang dan saling sikut untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal.

Daftar Laga Perempat Final Euro 2020 (Euro 2021)

Swiss vs Spanyol
Belgia vs Italia
Republik Ceko vs Denmark
Ukraina vs Inggris