Sepak Bola

La Liga Spanyol Dimulai 11 Juni

MADRID, SENAYANPOST.com – Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas memastikan kompetisi sepakbola tertinggi di Spanyol, La Liga Santander, dijadwalkan dimulai lagi 11 Juni 2020 yang ditandai oleh laga derbi Sevilla anatara tuan rumah Sevilla melawan Real Betis.

Namun, kelanjutan kompetisi ini masih sangat tergantung pada tanggung jawab para pemain. Mereka dituntut untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Sebab kesalahan sekecil apa pun bisa membatalkan jadwal yang sudah ada, bila ada gelombang baru penularan virus corona.

“Ada kemungkinan bahwa ada satu laga digelar pada 11 Juni. Hanya satu pertandingan. Laga itu pun kemungkinan dipersembahkan untuk mereka yang telah meninggal dunia (karena Covid-19),” kata Tebas kepada Movistar sebagaimana dikutip Marca.com.

Kepastian itu didapat setelah Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez memberi lampu hijau bahwa aktivitas olahraga bisa dimulai lagi pada 8 Juni 2020.

“Ini mengejutkan kami dan itu menunjukkan bahwa sepakbola profesional sangat penting di negeri ini,” imbuh Tebas.

Hanya saja, Tebas belum menjelaskan secara mendetail tentang jadwal pertandingan La Liga secara keseluruhan.

“Rencana kami adalah bahwa pada pekan ini kami mengumumkan jadwal empat pertandingan pertama. Jadwal itu akan beradaptasi dengan tempat di mana laga itu dilangsungkan,” jelas Tebas lagi.

Ia meneruskan, “Pada pertengahan pekan, kompetisi berlangsung malam hari, sedangkan untuk laga-laga akhir pekan, ada tiga waktu kick off (dimulainya pertandingan).”

Pada bagian lain, Tebas mengkritik para pemain Sevilla yang melanggar aturan lockdown. Karena itu ia menuntut tanggung jawab besar dari para pemain dan pejabat klub demi keberlangsungan La Liga selama pandemi virus corona.

“Saya meminta semua pemain untuk mengatakan bahwa mereka tidak ingin melihat perilaku seperti itu lagi. Anda harus berhati-hati karena pekerjaan Anda sangat berisiko. Dalam kerumunan, bisa saja ada orang yang tidak memiliki gejala terpapar virus corona dan mengisap sisha. Karena itu, mereka harus bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan,” jelas Tebas.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close