Olahraga

Kylian Mbappe Dongkrak Reputasinya di Piala Dunia 2018

KAZAN, SEBAYANPOST.com – Ajang piala dunia menjadi kesempatan terbaik bagi pemain bola untuk menggapai level lebih tinggi.

Dan itu disadari oleh Kylian Mbappe. ia memanfaatkan Piala Dunia 2018 untuk meraih mimpinya.

Dua gol ke Argentina jadi bukti ia tak menyia-nyiakannya.

Mbappe mencetak dua gol penentu kemenangan Prancis atas Argentina di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018) malam WIB. Les Bleus menang 4-3 dan melaju ke perempatfinal.

Dua gol itu membawanya menyamai catatan Pele yang diukir 1958 silam. Mbappe jadi remaja pertama sejak Pele, yang bikin dua gol di satu laga Piala Dunia.

Bikin dua gol, menyamai Pele, dan menghentikan langkah Argentina dengan Lionel Messi-nya, Mbappe mengambil panggung di Kazan Arena. Tapi soal menyamai Pele, dia merasa belum ada apa-apanya dibandingkan legenda Brasil itu.

“Saya sangat senang dan sungguh menyenangkan bisa menjadi remaja kedua (yang mencetak dua gol di fase gugur) setelah Pele. Tapi mari kita tempatkan segala sesuatunya dalam konteks: Pele itu sudah di kategori lain, tapi memang terasa menyenangkan bisa di antara orang-orang ini,” kata Mbappe dilansir situs resmi FIFA.

“Seperti yang sudah saya bilang dan selalu saya katakan, di Piala Dunia Anda punya semua pemain kelas top. Jadi ini adalah sebuah kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa Anda lakukan dan kemampuan Anda. Tak ada tempat yang lebih baik ketimbang Piala Dunia,” tambahnya.(JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close